Logo Baru Wamena1

Written by Sis on . Hits: 78

Tingkatkan Layanan Bagi Masyarakat di Pegunungan Tengah Papua, PA Wamena Lantik JSP baru

1

Wamena (16/07/2020), Kamis tanggal 16 Juli 2020 Pukul 14.00 WIT bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Wamena, Ketua Pengadilan Agama Wamena Ibu Siti Hanifah, S.Ag., M.H. mengambil sumpah jabatan dan melatik bapak Muh. Nur Hasjim sebagai Juru Sita Pengganti (JSP) di Pengadilan Agama Wamena. Acara yang berlangsung hidmat tersebut dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Wamena Hakim, para Pejabat Struktural dan Fungsional serta tenaga honorer Pengadilan Agama Wamena
Pelantikan ini menjadi sangat penting karena hingga saat ini Pengadilan Agama Wamena masih memiliki keterbatasan pegawai dalam menjalankan tugas dan fungsinya, dimana sebelumnya PA Wamena hanya memiliki seorang jurusita yang melakukan pemanggilan para pihak. Hal ini di rasa tidak memadai jika melihat wilayah yurisdiksi Pengadilan Agama Wamena yang begitu luas meliputi 8 kabupaten di pegunungan tengah Provinsi Papua yaitu: Jayawijaya, Tolikara, Lanny Jaya, Yalimo, Membramo Tengah, Yahukimo, Nduga, dan Pegunungan Bintang.
Dengan diangkatnya jurusita pengganti yang baru sebagaimana diatur dalam surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor: 3007/DJA/KP.04.6/VI/2019, perihal "Persetujuan Pengangkatan Jurusita Pengganti ", diharapkan Pengadilan Agama Wamena bisa memberikan pelayanan public yang lebih baik bagi masyarakat papua khususnya dalam proses pemanggilan para pihak yang ada diberbagai daerah dengan medan yang terjal di Pegunungan Tengah Papua.

2

Dalam sambutannya ibu Siti Hanifah, S.Ag., M.H. selaku Ketua Pengadialan Agama Wemena mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, dengan jabatan yang baru ini diharapkan agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya meskipun di Wamena banyak sekali kendala yang dihadapi baik secara infrastuktur, transportasi, serta resiko keamanan yang tidak menentu tapi sebagai bentuk pengabdian kepada negri dan masyarakat papua khususnya, pengadilan agama wamena harus sanggup dan tangguh dalam melaksanakan kewajibannya sesuai fungsi yang telah diatur oleh undang-undang dan peraturan yang berlaku serta selalu memegang sumpah jabatan yang telah di ikrarkan.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Wamena

Jl. Yos Sudarso, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Propinsi Papua

Telp/Fax: (0969) 31355 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Aplikasi Inovasi Badilag

Modified by PA Wamena @ 2020