Logo Baru Wamena1

ZI

Written by TIEP on . Hits: 134

Sekretaris PA Wamena Ikuti Bimtek Kesekretariatan Sewilayah Hukum PTA Jayapura

 

bimteksek1Jayapura II www.pa-wamena.go.id

Memenuhi undangan panggilan bimbingan teknis (bimtek) Kesekretariatan yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Jayapura, Sekretaris Pengadilan Agama (PA) Wamena, Teguh Iriantono Eko Putro, S.H. menghadiri dan mengikuti kegiatan tersebut yang berlangsung pada 12-16 Juli 2022 di Hotel Suni Convention Abepura, Jayapura.

 

bimteksek2

Bimtek yang dihadiri oleh Sekretaris dan/atau Operator dari seluruh PA sewilayah hukum PTA Jayapura ini, diadakan guna memberikan pemahaman yang mendalam terhadap tugas dan fungsi bagian kesekretariatan selaku suporting unit atau unit pendukung pada institusi Pengadilan.

 

 bimteksek3

 

bimteksek5

Selama kurun waktu kegiatan bimtek tersebut, peserta menerima materi serta berdiskusi seputar teknis manajemen dan pengelolaan kesekretariatan diantaranya Usulan Pengadaan BMN dalam RKBMN, Penggunaan BMN, Pemanfaatan BMN, Penghapusan BMN, Penyusunan SAKIP, Pengelolaan Keuangan Negara, Pelaporan Capaian Output pada SAKTI dan SMART, serta Monitoring Realisasi Anggaran.

bimteksek4

Menurut Wakil Ketua PTA Jayapura, YM. Drs. Moh. Yasya, S.H., M.H., dilatarbelakangi oleh regulasi yang setiap saat berubah sesuai kebutuhan, menuntut adanya penyesuaian-penyesuaian terhadap teknis pelaksanaannya. Hal ini disampaikan dalam sambutannya saat membuka secara resmi kegiatan yang ditandai dengan pemukulan alat musik tradisional tifa ini. "Keberadaan peserta diharapkan nantinya dapat mengimplementasikan dengan baik fungsi dan perannya sebagai suporting unit mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pelaporan serta monitoring dan evaluasi." tambah beliau.

bimteksek6

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Wamena

Jl. Yos Sudarso, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Propinsi Papua

Telp/Fax: (0969) 31355 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Aplikasi Inovasi Badilag

Modified by PA Wamena @ 2020