Logo Baru Wamena1

ZI
Ucapan Ramadhan

Written by TIEP on . Hits: 57

PA Wamena Hadiri Rapat Koordinasi dengan PA sewilayah PTA Jayapura

 

rakor4 2021Sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan oleh Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Jayapura, Pengadilan Agama (PA) Wamena yang diwakili oleh Siswanto, S.H.I. (Hakim/mewakili Ketua), Parjono, S.H. (Panitera) dan Teguh Iriantono Eko Putro, S.H. (Sekretaris) menghadiri Rapat Koordinasi antara PTA Jayapura dengan PA sewilayah hukum PTA Jayapura.

Acara yang digelar di Hotel Suni Garden Sentani tersebut berlangsung selama tiga hari, yakni Senin, 29 Maret 2021 hingga Rabu, 31 Maret 2021. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Hakim, Panitera dan Sekretaris dari PTA Jayapura dan PA sewilayah hukum PTA Jayapura yang meliputi Papua dan Papua Barat.

Rapat koordinasi yang mengangkat tema "Melalui Rapat Koordinasi Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Kita Tingkatkan Profesionalisme Aparat dan Pelayanan Kepada Masyarakat" ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung R.I., Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M. melalui sambungan virtual langsung dari Jakarta, sekaligus melaunching 5 Aplikasi Terapan hasil inovasi Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, yaitu Si Ilham (Sistem Informasi Layanan Hukum atas Masyarakat), Sikepo (Sistem Informasi Kenaikan Pangkat Otomatis), Sipekad (Sistem Informasi Perawatan Kendaraan Dinas), Si Penawai (Sistem Pengadimistrasian Kepegawaian) dan Si Inpak ( Sistem Informasi Pengawasan Keuangan).

rakor2020 1rakor1 2021 

Dalam kesempatan rapat koordinasi kali ini, pembinaan-pembinaan dari beberapa narasumber juga menjadi agenda utama. Diantaranya pembinaan oleh Canggih Hangga Wicaksono, S.S.T., perwakilan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dengan materi Pembangunan Zona Integritas, serta pembinaan oleh YM Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M., Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung R.I.

Selain pembinaan, agenda yang tidak kalah pentingnya adalah pembahasan permasalahan yang terdapat pada masing-masing satuan kerja untuk dicarikan solusi pemecahannya melalui rangkaian sidang komisi dan sidang pleno.

Diakhir acara, PTA Jayapura mengumumkan pemberian reward terhadap satuan kerja yang dinilai berprestasi dalam penyelenggaraan tugas selama tahun 2020 dengan tujuh kategori penilaian, diantaranya:
1. Tata Laksana Kelengkapan Website
2. Perencanaan dan Pelaporan Terbaik
3. Pelaksanaan Laporan SAI dan Anggaran
4. Penilaian SIPP Terbaik
5. Pendaftaran Perkara Melalui E-Court
6. Pengiriman Perkara Cepat dan Akurat
7. PA Berpredikat WBK


rakor2 2021Sebelum resmi menutup kegiatan ini, Ketua PTA Jayapura, Drs. H. Agus Budiadji, S.H.,M.H. berpesan agar setiap PA di bawah PTA Jayapura harus senantiasa meningkatkan kinerjanya yang akan berdampak pada peningkatan pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Wamena

Jl. Yos Sudarso, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Propinsi Papua

Telp/Fax: (0969) 31355 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Aplikasi Inovasi Badilag

Modified by PA Wamena @ 2020