Logo Web Wamena

ZI

on . Hits: 52

Demi Kemajuan PA Wamena Di Tahun 2023, Ketua PTA Jayapura Lakukan Pengawasan Dan Pembinaan Langsung Di Akhir Tahun

wasbin1

Wamena || pa-wamena.go.id

Selasa (13/12/2022) Pengadilan Agama Wamena kembali mendapatkan suntikan semangat dari PTA Jayapura, dimana Bapak KPTA Jayapura yaitu Bapak Dr. H. Mame Safadal, M.H. beserta rombongan datang ke Pengadilan Agama wamena untuk memberikan pembinaan secara langsung kepada pimpinan, hakim dan seluruh aparatur Pengadilan Agama Wamena terhitung dari tanggal 13 s/d 15 Desember 2022.

 wasbin2

Kedatangan tim PTA Jayapura tersebut dalam rangka melakukan pengawasan dan pembinaan rutin di Pengadilan Agama Wamena yang bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja Pengadilan Agama Wamena sebagai satuan kerja yang berada dibawah Wilayah PTA Jayapura, sehingga tercipta suatu Peradilan yang Agung sebagaimana yang dicita-citakan dan terprogram dalam Blue Print MA-RI 2010 s/d 2035.

 wasbin3

Bertempat diruang media center, KPA Wamena Bapak Abu Bakar Gaite, S. Ag., M.H.  melaporkan bahwa dalam pelaksanaan tugas di Pengadilan Agama Wamena telah dilaksanakan dengan baik dimana seluruh pejabat baik fungsional dan struktural telah melakukan pengawasan secara intern baik pengawasan secara melekat maupun pengawasan fungsional sesuai dengan bidang tugas yang telah diberikan masing-masing dan juga pengawasan yang telah dilakukan oleh Hakim pengawas bidang. Meskipun berdasarkan laporan kinerja triwulan secara nasional PA Wamena masuk dalam 10 besar dengan kinerja terbaik. Namun, tidak dapat dipungkiri kinerja tersebut belum maksimal dikarenakan banyaknya pegawai yang rangkap jabatan sebagai akibat dari terbatasnya jumlah pegawai.

wasbin4

Dalam rapat yang berlangsung hikmat dan terbuka tersebut, bertindak sebagai Ketua Tim Pengawas KPTA Jayapura Bapak Dr. H. Mame Safadal, M.H.  menyampaikan hasil pengawasannya bahwa pada umumnya semua tugas telah dilaksanakan dengan baik, pelaksanaan administrasi di Pengadilan Agama Wamena sudah baik namun dalam beberapa hal masih banyak yang perlu ditingkatkan dan diperbaiki khususnya dalam implementasi penerapan seluruh inovasi unggulan yang telah di programkan Badilag dan perlu diperbanyak inovasi-inovasi khususnya yang berbasik IT dan Media Sosial agar kinerja bisa lebih efektif dan transparan

wasbin5

Tim Pengawas berharap agar ditahun 2023 PA Wamena bisa lebih berprestasi lagi dan tetap menjaga semangat dan kekompakan meski bertugas ditempat yang penuh dengan konflik dan berbagai keterbatasan baik itu dari sumber daya manusia maupun sarana dan prasarana.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Wamena

Jl. Yos Sudarso, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Propinsi Papua

Telp/Fax: (0969) 31355 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Informasi dan Pengaduan: 082188577723

Aplikasi Inovasi Badilag

Gugatan Mandiri

Informasi Perkara

Alamat Kami

Modified by PA Wamena @ 2020
WhatsApp-Button aco pa