Logo Web Wamena

ZI

Written by Inn on . Hits: 81

PA Wamena Ikuti Hybrid Dialog antara Mahkamah Agung RI dan Federal Circuit and Family Court of Australia (FCFCoA) Secara Virtual

hybdialog1

Wamena || pa-wamena.go.id

Kamis, (27/10/22) Ketua, Wakil Ketua, Hakim didampingi Panitera Pengadilan Agama Wamena mengikuti seluruh agenda dalam kunjungan kerja Mahkamah Agung RI ke Federal Circuit and Family Court of Australia (FCFCoA) di ruang media center Pengadilan Agama Wamena.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kerjasama antara Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan Federal Circuit and Family Court of Australia (FCFCoA) telah memiliki kerjasama yudisial sejak tahun 2013. Fokus dari kerjasama ini adalah pertukaran pengetahuan dan pengalaman kedua lembaga peradilan untuk meningkatkan kualitas layanan dan hasil layanan dalam perkara-perkara yang melibatkan perempuan dan anak di Pengadilan Agama dan Umum terkait dengan masalah kekerasan dalam rumah tangga, pengesahan pernikahan, sengketa yang melibatkan hak asuh dan pemeliharaan anak, serta masalah hukum keluarga atau masalah anak lainnya.

hybdialog2

Dalam kerangka kerjasama tersebut, Mahkamah Agung RI melaksanakan kunjungan kerja ke FCFCoA pada 18-27 Oktober 2022 secara hybrid. Kunjungan kerja ini terdiri dari beberapa pertemuan dan diskusi yang penting untuk diketahui bukan saja oleh delegasi, tetapi juga untuk diikuti oleh YM Pimpinan dan YM Para Hakim Agung, serta para Hakim di lingkungan badan peradilan umum dan badan peradilan agama di seluruh Indonesia. 

Untuk itu, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI mengundang seluruh pimpinan pengadilan agama seluruh Indonesia untuk mengikuti sesi-sesi dalam kunjungan kerja tersebut secara daring melalui zoom. 

hybdialog3

Kunjungan kerja ini sangat penting guna memberikan pengetahuan terkait pentingnya sinergitas antara lembaga penegak hukum dalam menangani perkara yang berkaitan dengan perlindungan perempuan dan anak. Pemaparan antara Mahkamah Agung RI dengan FCFCoA yang dilaksanakan beberapa hari ini tentunya memberikan wawasan baru bagi Pengadilan di seluruh Indonesia, terutama bagi Pengadilan Agama Wamena tentang bagaimana Peradilan seharusnya memberikan perlindungan bagi perempuan dan anak di wilayah ujung timur Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Glora Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94

di Pengadilan Agama Wamena

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Wamena || pa-wamena.go.id

Jum’at, (28/10/2022),  Menindaklanjuti Surat Edaran SEKMA RI Nomor 2485/SEK/HM.01.2/10/2022 dengan memperhatikan Surat MENPORA RI Nomor B-PP.02.02/9.21.26/MENPORA/IX/2022 tanggal 21 September 2022 tentang Panduan Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 Tahun 2022, Maka bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Wamena seluruh aparatur baik Pimpinan, Hakim dan pegawai Pengadilan Agama Wamena menyelenggarakan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94, Ketua Pengadilan Agama Wamena Bapak Abubakar Gaite, S.Ag., M.H. bertindak selaku Inspektur Upacara, memberikan amanat pentingnya peran dan semangat muda dalam melaksanakan tugas Negara yang cukup berat di bumi Papua ini.

 

 

 

 

 

 

 

Mengusung tema "BERSATU BANGUN BANGSA" menegaskan kembali akan pentingnya keberagaman di Indonesia. "Kita harus mengambil spirit dan komitmen untuk bersatu dalam keragaman, bagaimana keragaman itu bisa menjadi satu kekuatan, dan anak muda bisa berperan secara optimal dalam membangun komitmen bersatu membangun bangsa secara bersama", kata Asrorun Ni'am Sholeh (Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora)dikutip dari keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, 26 Oktober 2022.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Amanat yang menjadi poin terpenting dalam peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2022 ini adalah seluruh aparatur PA Wamena harus dapat mengambil nilai dari para pemuda pada masa paska kemerdekaan untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara dilaksanakan dengan khidmat dan diakhiri dengan pembacaan Do’a yang dipimpin oleh  Lukman A Triwibowo, S.H.I (Kasubag Umum dan PTIP ).

 

Tautan Aplikasi

    

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Wamena

Jl. Yos Sudarso, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Propinsi Papua

Telp/Fax: (0969) 31355 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Informasi dan Pengaduan: 082188577723

Aplikasi Inovasi Badilag

Gugatan Mandiri

Informasi Perkara

Alamat Kami

Modified by PA Wamena @ 2020
WhatsApp-Button aco pa