Logo Web Wamena

ZI

on . Hits: 82

“PA WAMENA MENGHADIRKAN LAYANAN RAMAH PENYANDANG DISABILITAS DENGAN SOP”

sop dsb

Wamena-Pengadilan Agama Wamena Menerbitkan Standar Operasional Prosedur (SOP) Layanan Ramah Penyandang Disabilitas. Hal ini sebagai respon terhadap Perintah yang terdapat dalam SK Dirjen Badilag Nomor 206/SK/DJA/I/2021 Tentang Standar pelayanan Bagi Penyandang Disabilitas Di Lingkungan Peradilan Agama. Selanjutnya SOP ini dibuat dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada semua kalangan  dan kemudahan akses pada masyarakat yang berkebutuhan khusus di Pengadilan Agama. 
 
SOP ini dibahas dan disahkan pada hari Senin, 17 Oktober 2022. Seluruh Pegawai maupun Hakim memberikan apresiasi terhadap SOP ini dan mereka berharap ini dapat dijadikan sebagai panduan dalam memberikan layanan secara maksimal pada kaum berkebutuhan khusus.
 
Terbitnya SOP ini juga merupakan inovasi yang dijadikan bahan aktualisasi tugas Latsar bagi dua orang CPNS MA  RI tahun 2022 di PA Wamena  yakni Alif Wili Utama, S.H dan Aldo Geofany, S.H. “Hadirnya SOP ini diharapkan sebagai wujud dari implementasi misi PA Wamena yang ke-2 yakni Mewujudkan pelayanan Prima Bagi Masyarakat Pencari Keadilan, kita sangat apresiasi” ujar Abubakar Gaite selaku  Ketua PA Wamena.
 
 “Diharapkan SOP ini bukan hanya sekadar inovasi belaka, namun harapan kita bersama mampu disosialisasikan secara luas kepada seluruhpengguna layanan di wilayah yurisdiksi  PA Wamena sehingga mereka bisa menikmati kualitas pelayanan dalam mencari keadilan” tambahan dari Huda Lukoni, S.HI., S.H., M.H. Sebagai mentor salah seorang peserta Latsar yang juga merupakan Wakil Ketua PA Wamena.
 
Saat ini, Draf SOP Layanan disabilitas yang terdiri atas SOP Layanan Ramah Penyandang Disabilitas di PTSP, SOP Layanan Ramah Penyandang Disabilitas pada Persidangan, dan SOP Layanan Informasi Daring Bagi Penyandang Disabilitas telah memasuki tahap sosialisasi dan implementasi. Meski di PA Wamena belum terdapat  penyandang disabilitas yang berperkara, namun ini adalah bentuk antisipasi dan keseriusan PA Wamena dalam menjamin menjaga kualitas layanan terbaik untuk masyarakat.
alif
 

Tautan Aplikasi

    

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Wamena

Jl. Yos Sudarso, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Propinsi Papua

Telp/Fax: (0969) 31355 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Informasi dan Pengaduan: 082188577723

Aplikasi Inovasi Badilag

Gugatan Mandiri

Informasi Perkara

Alamat Kami

Modified by PA Wamena @ 2020
WhatsApp-Button aco pa