Logo Web Wamena

on . Hits: 427

Hakim Pengadilan Agama Wamena Berikan Materi Hukum
Kepada Mahasiswa UNIDA Gontor Secara Virtual

webhkm1

Wamena || pa-wamena.go.id

Rabu (23/2/2023) Hakim Pengadilan Agama Wamena yaitu Siswanto, S.H.I, M.H. memberikan materi secara virtual dalam Webinar Nasional kepada para Mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor dengan tema Peluang dan Tantangan Sarjana Hukum di Era Digital.
Webinar tersebut merupakan salah satu pembekalan yang diberikan kepada para mahasiswa khususnya para mahasiswa semester akhir yang akan mempersiapkan dirinya untuk terjun di dunia hukum setelah mendapatkan gelar sarjana hukum.
Selain Hakim dari Pengadilan Agama Wamena, narasumber lain yang diundang adalah dari Perwakilan Sekjen FHP Law School sebuah lembaga pendidikan advokat di Jakarta dan juga para akademisi didunia hukum. dalam kesempatan ini Bapak Siswanto, S.H.I., M.H. menyampaikan bahwa dinamika di dunia peradilan khususnya di Mahkamah Agung adalah pemanfataan teknologi yang maksimal sebagai upaya untuk membangun sistem peradilan yang agung berbasis digital, oleh karena seluruh user yang berasal dari aparatur peradilan itu sendiri dan juga stake holder yang terdiri dari pengacara, LBH, masyarakat umum dan lain sebagainya harus dapat menguasai teknologi agar mereka mampu memperjuangkan hak-hak mereka di sidang pengadilan.

webinarhkm2

Sejak tahun 2018 sistem e-court telah mulai dikembangkan di Mahkamah Agung dan semakin disempurnakan dari tahun ke tahun dengan berbagai macam aplikasi seperti; e-litigasi, e-berpadu, gugatan mandiri, e-banding&kasasi dan lain sebagainya. Oleh karenanya penting bagi seorang mahasiswa hukum untuk mengetahui perkembangan di dunia hukum pada era digital saat ini
Dengan adanya webinar nasional ini terntunya, diharapkan para mahasiswa dapat memiliki gambaran yang lebih luas untuk meningkatkan sumber daya manasusia tentang pemanfaatan teknologi yang sudah dikembangkan di mahkamah Agung dan juga hukum acara secara elektronik di Pengadilan. Dengan demikian cita-cita untuk membentuk tatakelola peradilan yang agung di negeri ini dapat segera terwujud.

Galeri Foto

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Wamena

Jl. Yos Sudarso, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan

Telp/Fax: (0969) 31355 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Informasi dan Pengaduan: 082226668424

Aplikasi Inovasi Badilag

Gugatan Mandiri

Informasi Perkara

Alamat Kami

Modified by PA Wamena @ 2024
WhatsApp-Button aco pa