Logo Baru Wamena1

Written by Super User on . Hits: 417

Pengantar Ketua Pengadilan

 

IBU HANIFAH 1 Jpg CopyAssalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Salam sejahtera untuk kita semua.

Alhamdilillah, Puji Syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan Rahmat,Taufik serta HidayahNya kepada kita sebagai Mahluk ciptaanNya, sehingga di tengah keprihatinan pandemi covid 19 ini, keluarga besar PA Wamena tetap diberikan kesehatan serta semangat untuk tetap berkarya, sehingga atas perkenan dan ridloNya kami dapat melaunching Website resmi Pengadilan Agama Wamena dengan tampilan baru dan dengan konten-konten yang lebih lengkap dengan menyesuaikan pada Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung.

Website Resmi Pengadilan Agama Wamena ini dapat diakses melalui alamat/domain : www.pa-wamena.go.id. Tujuan utama dari dilaunchingnya Website ini adalah untuk memberikan layanan informasi bagi para pencari keadilan serta masyarakat luas yang membutuhkannya, serta sebagai salah satu bentuk implementasi dari undang-Undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik Jo. SK KMA Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Dalam Website resmi Pengadilan Agama Wamena ini dimuat informasi lengkap mengenai profil Pengadilan, berbagai layanan bagi masyarakat pencari keadilan dari layanan informasi prosedur pengajuan berperkara secara manual atau elektronik (e court), jadwal persidangan, sampai layanan pengaduan, dan informasi-informasi lain-lain yang disajikan secara transparan dan akuntabel, dalam website ini juga telah disediakan aplikasi layanan gugatan mandiri yang merupakan salah satu dari 11 aplikasi inovasi Badan Peradilan Agama, sehingga masyarakat dapat secara langsung mengajukan gugatan secara mandiri melalui aplikasi tersebut. Prinsipnya dengan dilaunchingnya Website resmi Pengadilan Agama Wamena ini diharapkan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta keterbukaan informasi publik benar-benar dapat diwujudkan.

Kami harapkan pula melalui Website resmi Pengadilan Agama Wamena ini masyarakat luas dapat memberikan saran, pendapat, serta kritikan konstruktif dan membangun untuk kemajuan Pengadilan Agama Wamena ke depan yang lebih baik.

Terakhir kami, kami harapkan dilaunchingnya Website resmi Pengadilan Agama Wamena ini dapat mendukung upaya transparansi, dan akuntabilitas di lingkungan peradilan dan mempercepat tercapainya modernisasi Peradilan di Indonesia.

Wamena, 3 Juni 2020

Siti Hanifah, S.Ag., M.H.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Wamena

Jl. Yos Sudarso, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Propinsi Papua

Telp/Fax: (0969) 31355 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Aplikasi Inovasi Badilag

Modified by PA Wamena @ 2020