Logo Web Wamena

26 APLIKASI INOVASI

26 Aplikasi Inovasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama
26 APLIKASI INOVASI

LAPORKAN....!!!

Jika Anda mengalami keluhan dan pungutan diluar yang ditentukan dalam pelayanan yang diberikan, Anda dapat melaporkan langsung
LAPORKAN....!!!

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

Layanan E-Court

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online, Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik, dan Persidangan yang dilakukan secara Elektronik.
Layanan E-Court
ZI

Tautan Aplikasi

 

 

Slide Sidang

 

 

Hakim PA Wamena Kembali Amankan Tradisi Juara Tunggal Hakim KPTA Cup

ptwp 3Muhammad Nasir, S.H.I., M.H., Hakim yang selama ini menjadi andalan Pengadilan Agama (PA) Wamena dalam setiap kejuaraan tenis PTWP (Persatuan Tenis Warga Pengadilan) kembali meraih prestasi gemilang.

Dalam kejuaraan tenis rutin yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah PTWP Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Jayapura yang bertajuk “Turnamen Tenis KPTA Cup XV Tahun 2020”, hakim kidal ini berhasil meraih juara II dari nomor tunggal Hakim. Prestasi ini selain mempertahankan tradisi juara, sekaligus juga memperbaiki perolehan prestasi tahun lalu dalam ajang serupa, dimana yang bersangkutan meraih juara III tunggal Hakim.

Turnamen yang diselenggarakan di Sorong, Papua Barat, tanggal 6 s.d. 7 Februari 2020 ini, turut pula diramaikan oleh seluruh perwakilan dari PTWP Cabang yang ada di seluruh Pengadilan Agama wilayah Papua dan Papua Barat. Turmanen ini memperebutkan beberapa nomor kategori yaitu Tunggal Hakim, Tunggal Pegawai dan Ganda Campuran (Hakim ataupun Pegawai).

Selain sebagai ajang silaturahim, ajang ini juga cukup bergengsi mengingat dalam kesempatan ini dapat dilihat bagaimana pembinaan olah raga ini pada masing-masing PTWP Cabang. Disamping itu juga ajang ini sekaligus dimanfaatkan untuk menjaring bakat-bakat tenis PTWP Daerah PTA Jayapura yang nantinya akan diikutsertakan pada turnamen dengen level yang lebih tinggi yakni turnamen PTWP Nasional yang akan digelar dalam waktu dekat.

kgf

Dalam partisipasinya, selain menurunkan Muhammad Nasir, S.H.I., M.H. (tunggal Hakim), PA Wamena juga diwakili oleh Wakil Ketua M. Yusuf, S.H.I., M.H. (tunggal Hakim), Teguh Iriantono, S.H. (tunggal Pegawai) dan pasangan M. Yusuf/Teguh Iriantono (ganda campuran).

rutiBerbeda dengan Muhammad Nasir yang berhasil menyabet juara II tunggal Hakim, perwakilan PA Wamena lainnya belum mampu berprestasi lebih, dimana tunggal Hakim dan tunggal Pegawai lainnya harus gugur di babak penyisihan grup dan ganda campuran harus terhenti di babak perempat final.

Dalam Kejuaraan PTWP KPTA Cup XV Tahun 2020 ini, pada nomor tunggal Hakim, dijuarai oleh Sriyanto (juara I/PA Serui), Muhammad Nasir (juara II/PA Wamena) dan Kaharudin (juara III/PA Paniai). Untuk nomor tunggal pegawai dijuarai oleh Dian Parabi (juara I/PA Sentani), Musbir (juara II/PTA Jayapura) dan Nasir Maswatu (juara III/PA Fakfak). Dan untuk nomor ganda campuran dijuarai oleh Agusti Yelpi/Sriyanto (juara I/PA Serui), Zaenal R. Puarada/H. Lestaluhu (juara II/PA Biak) dan Muh. Amin/Hasan Ashari (juara III/PA Manokwari).

Turnamen diakhiri dan ditutup dengan penyerahan trofi juara kepada para juara dan penyerahan trofi bergilir yang diraih oleh PA Serui sebagai juara umum turnamen.

sik

  • Artikel
  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

Galeri Foto

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Wamena

Jl. Yos Sudarso, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan

Telp/Fax: (0969) 31355 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Informasi dan Pengaduan: 082226668424

Aplikasi Inovasi Badilag

Gugatan Mandiri

Informasi Perkara

Alamat Kami

Modified by PA Wamena @ 2024
WhatsApp-Button aco pa