Logo Baru Wamena1

ZI

Written by Siswanto on . Hits: 42

Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Wamena Peringati HUT MA RI Ke-76 Bersama

 

hut1 Kamis, 19 Agustus 2021 (08.00 WIB), Pengadilan Agama Wamena bersama dengan Pengadilan Negeri Wamena mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-76 Mahkamah Agung RI yang dilaksanakan di Gedung Mahkamah Agung secara virtual melalui aplikasi zoom di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri wamena. Dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19, kegiatan dihadiri oleh Hakim Pengadilan Agama Wamena, Bapak Siswanto, S.H.I., M.H. yang bertugas sebagai Plt Ketua Pengadilan Agama Wamena, Ketua Pengadilan Negeri Wamena Bapak Yajid, S.H., M.H. dan seluruh Pejabat Struktural dan Fungsional, serta aparatur Pengadilan baik di Pengadilan Agama maupun Pengadilan Negeri di Kota Wamena. Selain itu acara ini turut juga diikuti oleh Dharmayukti Karini Cabang Wamena.

hut2

 Acara dilaksanakan dalam tiga rangkaian, di antaranya Upacara Peringatan HUT ke-76 MA RI, Penerimaan Anugerah MA Tahun 2021, serta Penyaksian Bersama Film “Pesan Bermakna” yang juga merupakan film yang tayang perdana di kanal youtube Humas Mahkamah Agung.

Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., Ketua MA RI, memberikan sambutan dalam upacara Peringatan HUT ke-76 MA RI. Tema yang disampaikan oleh Ketua MA RI adalah “Memantapkan Kemandirian Badan Peradilan Melalui Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi Informasi pada Masa Pandemi”. “Marilah kita bersatu untuk melawan wabah pandemi covid-19, jangan bertindak ceroboh dan menganggap sepele wabah ini, karena dapat membahayakan orang lain serta lingkungan di sekitarnya”, ujar Ketua MA RI. “Teknologi menjadi sebuah solusi dalam membantu pelayanan Badan Peradilan tetap berjalan di masa pandemi saat ini, juga membantu meringankan pekerjaan dengan tingkat ketelitian dan kecermatan yang tinggi”, lanjutnya. Saat ini, MA sedang mengembangkan digitalisasi terhadap produk-produk peradilan supaya lebih baik dan optimal, serta dapat diakses dengan mudah.

hut3

Usai Upacara Peringatan HUT ke-76 MA RI, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng serta pembagian hadiah door prize kepada seluruh keluarga besar Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri di Kota Wamena.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Wamena

Jl. Yos Sudarso, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Propinsi Papua

Telp/Fax: (0969) 31355 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Aplikasi Inovasi Badilag

Modified by PA Wamena @ 2020